Monday, April 11, 2011

Tes LG Optimus ME

Harga Rp 1.390.000
Desain :
LG Optimus Me ergonomis. Material glossy yang di gunakan membuatnya terlihat cantik dan nyaman di genggaman. Sesitifitas tombol sentuh cukup responsif ketika digunakan untuk membuka beberapa fungsi ponsel. Sedangkan tombol call-end terasa empuk.




Layar :
Tapilan layar ponsel ini tak mengecewakan, dengan karakter layar sensitif, 5 homescreen defaultnya dapat disematkan fitur & widget secara beragam. Menunya cukup atratif, anda dapat menjelajahnya dengan menyapunya ke arah atas dan bawah. Partisi menu hadir guna menemukan fitur default atau via download. Kekurangan hanya di sisi grafis.

OS & Menu :
Optimus Me berbasis Froyo 2.2 selain fitur khas standar yang ada seperti : layar, market, places, navigasi dan voice search. LG juga menyematkan fitur khas, App Advisor, sebuah aplikasi tips info kesehatan. Namun demikian tak semua aplikasi yang tersaji di layanan tersebut dapat di download.

Kamera Foto :
Kameranya tak dilengkapi LED Flash, hasilnya boleh dibilang lumayan ketika di coba di dalam ruangan. Anda akan mendapat hasil yang lebih baik ketika di luar ruangan. kemampuan autofokus menjadi nilai tambah.
Video :
PErekam video tampil sederhana, hanya mampu merekam video beresolusi VGA yang menghasilkan format 3GP. Video player ponsel ini bisa memutar format standar dengan tampilan full screen. kelebihannya ada pada kemampuan memutar format WMV.

Audio :
Untuk urusan audio Optimus Me tak tampil mengecewakan, selain mampu memutar beragam konversi audio dengan baik. Hasil rekaman yang optimal. sebagai pelengkap, fitur radio juga cukup bisa menjadi hiburan tambahan. Keluaran suaranya dapat didengar melalui speaker multimedia, kita pun dapat menikmati via earphone/headphone jack audio 3,5 mm.

Internet :
di sektor ini anda tidak akan menemukan kendala, mampu berjalan stabil saat menjelajah browser, fasilitas multi-touch nya semakin menambah keasyikan. fitur youtube yang tersaji secara default pun mampu ditampilkan dengan baik.

Konektifitas :
Ponsel ini memiliki koneksi yang cukup lengkap, baik di sektor software maupun hardware. Serta mampu menjadi HotSpot mini, guna menshare data yang anda miliki. Selain itu tuka data via kabel data dan Bluetooth menjadi hal yang menyenangkan.

Kesimpulan :
Sebagai ponsel yang ramah di kantong, LG Optimus Me cukup kaya akan fitur serta dukungan perfoma khas Android Froyo. Walau masih terdapat kekurangan disisi tampilan dan video, namun hal tersebut bukan merupakan kendala yang cukup berarti.

Sumber : PULSA Edisi 206 Th VIII / 2011 / 13 - 26 April

Spesikasi LG Optimus Me P350
  • Dimensi : 108 x 53 x 12.5 mm
  • Berat : 130 gram
  • Sistem Operasi : Android 2.2 (Froyo)
  • Jaringan : GSM (850/900/1800/1900 MHz)
  • Layar : TFT kapasitif touchscreen 2,8″, 256 ribu warna 240 x 320 pixels
  • Memori Internal : 140 MB, Eksternal microSD up to 32GB
  • Internet : GPRS, EDGE, 3G, HSDPA (7,2 Mbps), HSUPA ( 2 Mbps), WiFi
  • Koneksi : Bluetooth, kabel data micro USB
  • Messaging : SMS, MMS, Email, instant messaging
  • Kamera : 3.15 MP, 2048×1536 pixels, Video 640X 480 24fps
  • Baterai : Litihum Ion 1250 mAh

2 comments:

Anonymous said...

wah,,,ponsel android yang menarik...
bagus mana ya dibandingkan samsung galaxy mini..?

LeViNeTcom said...

kl menurut saya msh bagus Samsung Galaxy Mini...